Jumat, 11 Januari 2013

Kowloon Park


Momen liburan di Kowloon Park

Mungkin taman ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Apabila ingin berlibur menikmati suasana yang nyaman, taman Kowloon Park mungkin bisa jadi pilihan.Taman ini tempatnya nyaman, nggak sumpek seperti Victoria Park karena jauh lebih luas. Apalagi letaknya di tengah-tengah Tsim Sha Tsui, jadi kemana-mana dekat. Lokasinya juga sangat mudah dijangkau karena persis di dekat stasiun MTR yakni exit A1 MTR Tsim Sha Tsui dan bisa dijangkau dari berbagai arah bus ke arah Star Very maupun menuju kawasan Kowloon lainnya.


Ternyata taman ini adalah taman terluas di hongkong. Di sini terdapat ribuan spesies tanaman, lengkap dengan danau buatan yang dipercantik dengan air mancur kurang lebih setinggi 4 meter. Tersedia juga tempat duduk yang nyaman untuk beristirahat.

Struktur tanahnya yang bergelombang membuat  sedikit berbeda dengan taman-taman lainnya. Dibagian pintu masuk struktur tanahnya lebih rendah kemudian bila masuk ke dalam akan semakin tinggi dan terdapat beberapa tangga naik.

Kowloon Park juga memiliki fasilitas menarik seperti kolam renang, ada juga fasilitas olahraga seperti jogging track. Bagi penggemar binatang, disepanjang kolam terdapat beberapa jenis ikan dan binatang lainnya seperti bebek, bangau dan merpati yang memang hidup liar di sana. Mungkin ini disengaja biar terkesan alami.

Asyiknya lagi, tempat ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan wisata Tsim Sha Tsui, sehingga tidak perlu repot untuk mencari makanan atau berbelanja lainnya. Di samping itu banyak mbak-mbak yang menjual makanan khas indonesia di sini. Yang lebih menyenangkan lagi bagi saya karena tempat ini sangat dekat dengan masjid Tsim Sha Tsui.

Anda juga perlu tahu bahwa keamanan di Kowloon Park relatif terjamin, namun ada kalanya di tempat ini ada beberapa kelompok pria iseng. Sebagai perempuan kita harus berhati-hati dengan godaan mereka. Jangan memberi kesempatan jika tidak ingin diganggu. Nggak usah direspon intinya cuekin aja wes pokok nggak usah diladenin biar kapok hehehehee
Selamat berlibur ya di Kowloon Park.



4 komentar: