Minggu, 17 Februari 2013

7 cara akur dengan ibu mertua


Wanita memang paling susah akur dengan ibu mertuanya. Namun jika terus-terusan bermusuhan dengan ibu mertua, rumah tangga Anda juga bisa terancam. Jadi coba simak cara agar akur dengan ibu mertua seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
 
*Dengarkan (atau pura-pura mendengarkan)
Ada banyak saran yang sering diucapkan ibu mertua. Sebagai menantu yang baik, dengarkan saja. Atau pura-pura dengarkan saran tersebut. Meskipun hampir semua saran sebenarnya sudah Anda ketahui, siapa tahu salah satunya bermanfaat!

*Resep masakan
Untuk mencairkan suasana, cobalah untuk bertanya tentang resep masakan dari makanan favorit suami. Sepertinya pertanyaan ini sepele, tetapi ibu mertua pasti menghargai niat baik Anda dan berusaha membantu. Meskipun terkadang ibu mertua akan berpikir bahwa Anda tidak bisa memasak sehebat dirinya.

*Album foto
Selain menanyakan resep masakan, album foto suami di masa kecil adalah hal menarik lain yang bisa dibahas bersama ibu mertua. Melihat-lihat foto suami ketika masih bayi akan membuat Anda dan ibu mertua bisa tertawa bersama.

*Meminta nasihat
Terkadang, Anda juga perlu meminta nasihat tentang beberapa hal pada ibu mertua. Sebab ibu mertua pasti lebih berpengalaman dalam urusan rumah tangga. Jadi jangan terlalu gengsi jika memang ada hal yang ingin Anda pelajari dari ibu mertua.

*Jangan berlebihan
Meskipun berusaha melakukan pendekatan pada ibu mertua, jangan terlalu berlebihan dalam meminta bantuannya. Jika terlalu sering begitu, Anda akan dianggap sebagai ibu rumah tangga yang tidak baik.

*Sikap suami
Tidak ada yang lebih menyakitkan bagi seorang ibu jika anaknya pergi menghilang setelah menikah dengan wanita lain. Jadi dorong suami Anda untuk tetap berhubungan baik dengan ibunya. Ibu mertua pun akan menghargai Anda.

*Menunggu
Meskipun sudah berusaha ramah, terkadang ibu mertua tak juga luluh hatinya. Jangan marah, beri ibu mertua waktu. Tunggu sampai ibu mertua akhirnya sadar bahwa Anda adalah menantu yang baik dan istri yang tepat untuk anaknya.
Itulah berbagai cara agar Anda bisa akur dengan ibu mertua. Selamat mencoba, khususnya buat saya pribadi jika nanti sudah menjadi menantu hehehehe :D (sumber. merdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar