Senin, 24 Desember 2012

Seminar Parenting dan Konsultasi Kesehatan


Mari bekerja sambil mencari ilmu

Minggu (23/12) ratusan BMI (Buruh Migran Indonesia) merapatkan barisan mengikuti seminar parenting dan konsultasi kesehatan dalam rangka hari ibu dan hari migran internasional, bersama ibu Elly Risman (psikolog), bapak Asep Haerul Gani (konselor) dan ibu Dewi Inong Irana (dokter). Seminar ini diselenggarakan oleh Dompet Duafa Hongkong (DDHK). Bertempat di gedung Po Leung Kuk Primary School Tuen Muen, Hongkong. Acara ini dimulai pukul 09.30-17.00.

Seminar ini membahas beberapa materi, materi yang pertama tentang kesehatan pada wanita, pengenalan gejala-gejala kanker mulut rahim yang saat ini menjadi pembunuh utama wanita di Indonesia  dengan pemateri ibu Dewi Inong Irana, kemudian dilanjutkan materi yang kedua yaitu menjadi wanita sejati oleh ibu Elly Risman. Beliau menjelaskan ternyata untuk menjadi wanita sejati itu tidaklah gampang. Intinya kalau kita mau berubah menjadi wanita sejati maka harus ada niat untuk mau bergeser dari sudut pandang, dari mana kita, apa tujuan kita, dan yang paling penting harus mengenali diri sendiri.  Kemudian materi yang terakhir oleh bapak Asep Haerul Gani yaitu membahas manfaat terapi akupuntur dan langkah-langkahnya, manfaat dari terapi akupuntur ini yakni dapat mengobati dan menghilangkan rasa cemas yang ada dalam diri kita. Sesekali, Asep melemparkan guyonan sehingga membuat hadirin tertawa.

Seminar yang berlangsung sekitar kurang lebih 7,5 jam ini disambut antusias oleh kami semua. Kami merasa sangat puas, seminar ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu khususnya buat saya pribadi, karena mendapat pengetahuan baru tentang peranan seorang wanita dalam mendidik anak nantinya, mengenali keunikan anak dan membiarkan anak berkreasi atas kemampuannya sendiri tanpa adanya unsur paksaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar