Minggu, 23 Desember 2012

Hongkong Disneyland Resort



    Liburan yuuuk ke Hongkong Disneyland

    Siapa sih yang nggak kenal Hongkong Disneyland, semua pasti sudah pernah mendengar dan melihat bukan, meskipun hanya lewat tayangan televisi saja. Hongkong Disneyland Resort adalah sebuah komplek hiburan yang berada di Pulau Lantau, Hongkong. Resort ini terdiri dari Disneyland hotel, hollywood hotel & disneytown, sebuah fasilitas belanja, hiburan & makanan. Nah sekarang pasti pengen tahu jalur transportasi ke sana bukan? yaitu melalui Mass Transit Railway (MTR) Tung Chung hingga SunnyBay sampai di SunnyBay ganti lagi kereta  khusus yang diberi nama Disneyland, keretanya sangat mudah dikenali, lucu dan unik karena desain keretanya bertema mickey. Kemudian ikuti saja sampai pemberhentian terakhir yaitu langsung di depan lokasi.

    Supaya bisa menikmati permainan di dalam terlebih dahulu harus mengantri untuk mendapatkan tiket masuk, dengan barisan antrian yang cukup panjang. Jadi perlu kesabaran ekstra heeeeee. Satu hal lagi yang lebih penting sebelum masuk, saya sarankan untuk makan terlebih dahulu karena harga makanan di dalam sangat mahal, 3 kali lipat dari harga di luar. Tidak dianjurkan membawa makanan & minuman ke dalam lokasi. Dan sebelum memasuki area, tas diperiksa terlebih dahulu satu persatu.

    Akhir juni 2012 lalu, Saya bersama mbak Yanti, Ika, Nia dan May bermain ke sini. Ada banyak sekali atraksi permainan yang dapat dinikmati untuk anak-anak hingga dewasa. Ada banyak show yang dapat dilihat seperti 3D show. Waktu itu kami juga sempat mengikuti permainan 3D. Wow, sungguh mengerikan buat saya karena kami dibawa putar-putar ke dalam dunia 3D yang sangat gelap gulita. Hanya perasaan was-was dan takut yang saya rasakan waktu itu. Permainan berlangsung sekitar 15 menit.  Selain mengikuti permainan kami juga berkunjung ke rumah tarzan, foto-foto di story land dan masih banyak lagi.

    Permainan-permainan telah kami ikuti tak terasa waktu sudah sore, dan pada sore hari pasti ada parade yang tampil di mainrode.
    Malam hari juga ada pesta kembang api setiap pukul 21.00. Namun sayang waktu itu saya tidak bisa melihat pesta kembang  api karena jarak tempat tinggal saya terlalu jauh. Akhirnya saya pulang lebih awal meninggalkan teman-teman. Meskipun nggak bisa mengikuti semua permainan secara komplit, namun saya sudah cukup puas bisa bermain di sini. Senang rasanya bisa berkumpul bersama teman-teman, kuliah bareng di sini, maen bareng, ngaji bareng, lengkap deh pokoknya. Semua ini akan menjadi momen yang tak akan pernah terlupakan.

      2 komentar:

      1. maoo ikoooooot, kok gak ajak2 :( hiikkss hwaaaaaaaaaaaaaaa...

        BalasHapus
      2. lah neng rimanya sibuk sendiri tuh, heeeeeeeeeeee

        BalasHapus